Rabu, 24 Oktober 2018

Daftar Pilihan Merk Jam Tangan Kayu Lokal


Semakin hari, semakin banyak orang-orang Indonesia yang kreatif yang ingin berkembang. Terbukti sekarang sudah banyak desainer jam tangan yang menciptakan produk-produk berkualitas tinggi. Bahkan beberapa diantaranya diburu orang-orang luar negeri. Kini sudah puluhan merk jam tangan lokal yang mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Jika jam tangan terbuat dari stainless steel, emas dan logam lainnya, mungkin sudah biasa, tapi jika jam tangan terbuat dari kayu tentu luar biasa. Memiliki jam tangan kayu mampu membuat kamu bangga sebagai orang Indonesia karena terkenal akan hutannya yang luas. Kayu juga mencerminkan back to nature dan produknya terlihat elegan serta selalu menarik. Di bawah ini adalah merk jam tangan lokal yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu!

Matoa
Mungkin terdengar lucu, tapi Matoa disini bukan nama buah melainkan nama brand jam tangan lokal. Bahan utama merek jam tangan ini dari kayu jati, kayu sonokeling dan kayu maple. Semua bagian jam dibuat dari kayu mulai dari bagian utamanya dampai strapnya. Adapun tipe jam tangan diberi nama-nama khas Indonesia yakni Gili, Moyo, Rote, Flores dan Sumba. Sedangkan harganya dibanderol sama untuk semua tipe, cukup Rp 980 ribu per satuan.

Lima
Brand lima mengusung bentuk bahan jam yang bulat dan bertema minimalis. Bagian strapnya, tidak menggunakan kayu, tapi terbuat dari kulit asli tanpa motif dan jahitan. Kelebihan merk jam tangan ini adalah sangat tebal. Jeni kayu yang dipakai yakni kayu jati, eboni, maple dan beberapa jenis kayu lainnya. Mesin yang digunakan termasuk dalam kategori premium, sehingga wajar sekali kalau harganya sekitaran Rp 2,1 juta. 

Kay
Selanjutnya ada Brand Kay yang menciptakan produk dengan seluruh bagiannya berasal dari kayu dari badan sampai strapnya. Hingga saat ini tersedia dua model yang menggunakan kayu berbeda pada produksinya. Selain jenis kayunya, setiap model juga mempunyai ukuran yang berbeda. Salah satu lebih kecil dan lainnya lebih besa. Merk jam tangan kay ini menyasar bagi para pasangan. Walaupun tipe dan modelnya berbeda, tapi harganya sama yakni sekitar Rp 800 ribuan/ unitnya. Brand ini lebih memilih kayu jati, sonokeling dan maple untuk produk-produknya. 

Woodka
Selanjutnya ada brand jam tangan yang bernama woodka yang diciptakan dengan beragam jenis kayu terbaik. Produk ini tampak unik, terutama di bagian strapnya. Sama seperti merek jam tangan Lima, strapnya terbuatdari kain atau kulit handmade dan bisa diganti sesuai selera pengguna. Sehingga, woodka menyediakan aneka model strap yang didesain menarik. Kayu yang digunakan adalah kayu jati, sonokeling, kayu hitam dan kayu pinus Jerman.

Jam tangan woodka benar-benar dirancang sangat elegan dan mewah dengan warna-warna yang menawan. Harga jam tangan ini cukup terjangkau yakni sekitar Rp 695 ribu, sedangkan harga strapnya mulai dari Rp 795 ribu. Strap juga dijual terpisah dan strap kulit dibanderol dengan harga Rp 250 ribu. Kalau strap kain harganya Rp 150 ribu.

Zwagery
Zwagery merupakan salah satu merk jam tangan yang menggunakan kayu ulin atau kayu besi dalam produknya. Jadi, produknya mempunyai perbedaan besar dibandingkan dari produk jam tangan lokal lainnya. Kayu ulin ini sangat tahan terhadap suhu lingkungan serta tak disukai oleh rayap. Terdapat 4 model atau tipe yang ditawarkan oleh Zwagery. Sedangkan harganya mulai dari Rp 1,3 jutaan.


EmoticonEmoticon